Musirawasterkini.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Polres Mura melaksanakan Kegiatan Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020, di Mapolres Mura, Kamis (3/13/2020).

Ketua KPUD Mura, Anasta Tias dalam sambutannya mengatakan, hari ini KPU Mura bersama Polres Mura mengadakan kegiatan Ikrar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020, untuk menumbuhkan kembali komitmen Pilkada serentak.

“Kami KPUD Kabupaten Mura menyatakan siap melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020. Kami juga komitmen selalu mentaati aturan yang ada ditengah pandemi Covid-19, yakni tetap menyiapkan tahapan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Selanjutnya Anas menambahkan, pihaknya mengajak paslon, partai pengusung dan tim pemenangan untuk sama-sama mendukung jalannya Pilkada Kabupaten Mura berjalan sesuai yang diharapkan.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Mura AKBP Efrannedy mengatakan, selaku penanggungjawab dalam hal keamanan pada Pilkada Kabupaten Mura, tidak hentinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran paslon dalam kegiatan ikrar bersama.

“Deklarasi dan ikrar ini sebagai bentuk komitmen moral, karena Pemilu terdiri dari peserta dan peserta yang dipilih, pelaksana dan pengawas, dan Polri bertanggung jawab keamanan bersama TNI dan Pemda,” kata Kapolres.

Masa kampanye tinggal 2 hari lagi, sambung Kapolres, dan kurang lebih seminggu lagi menuju hari pencoblosan. Sekarang sedang menuju puncak, tentunya halangan akan semakin tinggi, sehingga dengan deklarasi dan ikrar ini kiranya bisa diikuti semuanya.

“Ini adalah komitmen moral, tapi saya yakin dan percaya baik dari paslon, penyelenggara dan pengawas serta masyarakat dapat mensukseskan Pilkada Mura dengan situasi yang kondusif,” tukasnya.

Adapun isi dari ikrar yang dibacakan paslon berbunyi, Kami Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas pada Pilkada serentak tahun 2020 di masa Pandemi Covid-19, menyatakan :

  1. Siap menang dan siap kalah
  2. Akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku
  3. Akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada
  4. Akan terus menjaga situasi kamtibnas Kabupaten Musi Rawas tetap kondusif di setiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat
  5. Akan terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung/simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku. (*)