Musirawasterkini.com – Direktur Reskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Anton Setiyawan dan Dir Pamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol Mirzal Alwi melaksanakan monitoring pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura.

Kali ini, kedua Polri berpangkat melati tiga tersebut melakukan monitoring di Kecamatan Tugumulyo dan Purwodadi, sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (8/12/2020).

“Ya, Dir Ditreskrimsus dan Dir Pamobvit, semalam menggelar monitoring di Kecamatan Tugumulyo dan Purwodadi,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, Rabu (9/12/2020).

Kapolres Mura menjelaskan, dimana yang bersangkutan melakukan pengecekan personel yang standby di Polsek Tugumulyo, kemudian melakukan pemantauan TPS 2 Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo.

Selanjutnya, pemantauan PPK Kecamatan Tugumulyo, lalu pemantauan Gudang Logistik PPK Kecamatan Purwodadi serta pemantauan TPS 1 Desa P2, Kecamatan Purwodadi.

“Dan setelah dilakukan monitoring, semuanya situasi dan kondisi aman terkendali dan tidak ada kejadian yang menonjol,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, semoga pelaksanaan pilkada khususnya hari ini, hari pencoblosan situasinya aman, damai dan sehat hingga penetepan bupati dan wakil bupati terpilih.

Kepada personel kiranya tetap menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), disetiap lokasi dan tempat masing-masing.

Kemudian, kepada pemilih kiranya gunakan hak pilihnya jangan sampai golput serta tetap patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Semoga pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, sehingga nantinya bupati dan wakil bupati terpilih bisa membuat Kabupaten Mura lebih baik lagi baik struktur pemerintah maupun masyarakatnya,” tutup Kapolres. (*)