www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS – Hati siapa yang tidak sedih jika memiliki anak lahir dalam keadaan menderita sakit. Demikian dialami Pasangan suami istri Suroto dan Jumarni orang tua bayi laki-laki berusia satu bulan penderita kanker leher bernama Muhammad Al Akbar, warga RT. 07 Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu relawan yang turut mengumpulkan donasi untuk biaya berobat bayi malang tersebut, Wiga Purwa Nugraha kepada awak media mengatakan bahwa penyakit yang diderita bayi Akbar tersebut adalah kanker leher. Kemungkinan penyakit tersebut sejak Akbar masih dalam kandungan.

“Hai, perkenalkan nama saya Wiga Purwa Nugraha, sekarang saya bekerja sebagai freelance di daerah saya. Dan saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan Muhammad Al Akbar” tulis Wiga di salah satu situs penggalang donasi untuk orang yang membutuhkan seperti bayi Akbar.

Masih menurut Wiga, usia Muhammad Al Akbar saat ini berumur 1 (satu) bulan, menderita penyakit Kanker Leher sejak lahir dan menjalani tindakan pengobatan kionsultasi dengan Dokter untuk rujukan ke Rumah Sakit.

“Awalnya Muhammad Al Akbar lahir dengan kondisi penyakit kanker yang ada di lehernya. Karena tidak kunjung membaik, orang tuanya memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut konsultasi dengan Dokter untuk rujukan ke Rumah Sakit”, tutur Wiga.

Saat ini lanjut Wiga, keluhan terberat yang Muhammad Al Akbar rasakan adalah sering menangis karena penyakitnya. Dengan kondisi ini harus segera dilakukan tindakan medis agar penyakitnya tidak semakin parah.

Wiga juga merinci kebutuhan dana yang dibutuhkan untuk biaya pengobatan Bayi Akbar sebesar Rp 50.000.000, dengan rincian untuk Biaya Operasi : Rp.30 juta, Biaya Rawat Jalan : Rp.10 juta dan Biaya Operasional : Rp10 juta.

Dengan kondisi perekonomian kedua orangtua Bayi Akbar sebagai buruh tani dan buruh bangunan dengan penghasilan rendah dan bahkan tak menentu, terlebih lagi pada suasana Pandemi Covid-19 yang banyak membatasi aktivitas sudah pasti membutuhkan uluran santunan dari berbagai pihak.

Untuk berobat Muhammad Al Akbar mengandalkan biaya dari Pemerintah, Donasi, dan dana bantuan dari keluarga. “Selain menggalang dana di situs donasi kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara menggalang dana dari berbagai pihak yang peduli”, imbuh pegawai honorer di Kantor Camat Sumberharta, Musi Rawas, penuh semangat.

Bagi yang mau mendonasikan bantuannya kepada bayi Muhammad Al Akbar dapat mengunjungi situs kitabisa.com. “Sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para orang baik agar Muhammad Al Akbar bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai”, harap Wiga.

Adapun caranya setelah berada di situs donasi Kitabisa.com :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke nomor rekening yang tertera.

“Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya”, ajak Wiga seraya menutup perbincangan. (*)