www.musirawasterkini.com

Muratara – Puluhan Buruh Harian Lepas (BHL) Dinas Lingkungan Hidup Dan Pertanahan ( DLHP), melakukan aksi di kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara). Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut hak mereka berupa baju seragam dinas, yang telah dua tahun terakhir tidak pernah di anggarkan oleh pemerintah. Hal itu di sampaikan Oleh ibu Yen selaku kordinator aksi.

Aksi yang dilakukan di halaman kantor bupati ini dimulai pukul 10.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Selain itu, aksi yang mereka lakukan karena merasa tidak di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

“Kami sudah cukup sabar untuk menunggu, kami sangat kecewa kepada pihak pemerintah pasalnya anggaran seragam dinas kami, dari tahun 2018 sampai sekarang tidak pernah di anggarkan. Kami sangat kecewa karena kami tidak di perhatikan oleh pihak Pemkab. Kami bekerja setiap hari, bahkan hari Minggu pun kami bekerja, kenapa kerja keras kami tidak di hargai sama sekali,” katanya.

Dirinya melanjutkan, kalau mereka sudah dua kali melakukan pengukuran baju seragam, kenapa sampai sekarang baju seragam tersebut tak kunjung mereka terima. Hal ini lah yang membuat mereka melakukan aksi.

Sementara Firdaus, Kasad Pol PP menangapi aksi tersebut, dia mengatakan kalau baju seragam tersebut sudah di anggarkan pihak Pemkab, karena ada sesuatu hal sehingga anggaran tersebut harus di pangkas.

“Karena kondisi kita sedang dilanda Covid-19, sehingga anggaran untuk baju seragam belum bisa dibayar, karena kondisi kas daerah kita lagi kosong,” tutupnya. (*)