www.musirawasterkini.com

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melauncing Gardu PLN Penyalaan Pelanggan TM di Kantor Walikota Lubuklinggau PT.PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Lahat ULP Lubuklinggau kepada Pemkot Lubuklinggau, Kamis (7/1/2021).

Manajer UP3 Lahat Sutiyoso menyampaikan penyambungan baru untuk kantor Wali Kota Lubuklinggau dengan daya 345.000 vol ampere dengan layanan premium. Jadi layanan premium ini adalah layanan yang diberikan jaminan kehandalan dan tingkat mutu yang lebih baik dibandingkan dengan layanan reguler. Khusus untuk kantor Wali Kota Lubuklinggau diberikan suplai listrik, tidak hanya dari satu penyulang saja, tetapi ada back up dari masukan lain.

Maka dari itu diharapkan dengan layanan PLN Kantor Wali Kota Lubuklinggau ini bisa menikmati layanan kelistrikan yang lebih handal lagi dengan tidak banyak terjadi pemadaman dan semoga pelayanan PLN lebih baik dari sebelumnya.

Ia juga menuturkan tidak semua diberikan layanan premium karena layanan untuk perumahan saja diberikan layanan reguler dan apabila ada pelanggan mau layanan premium seperti ini pihak PLN siap melayani permintaan tersebut.

Ia menjelaskan untuk pengajuan layanan ini tidaklah sulit tetapi perlu disampaikan surat kepada pihak PLN. Nantinya pihak PLN akan melakukan survei terlebih dahulu. Terkait dengan kelayakan suplay penyulang tm apakah layak dilayani premium atau tidak, pelanggan bisa mengakses langsung ke managemen khususnya di UP3 maupun di ULP bisa menghubungi call center 123 dan bisa mendownload aplikasi PLN mobile dengan biaya adminitrasi 0 rupiah. (*)