www.musirawasterkini.com

Musi Rawas – Pekerja proyek bangunan
yang merupakan warga Rantau Bingin, Mukoyat (60) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) karena tersengat listrik tegangan tinggi. Dimana, peristiwa naas tersebut terjadi saat korban bersama rekan kerja yang lainnya sedang bekerja memasang teras rumah ranka baja di Simpang Gegas Kecamatan Muara Beliti, Jum’at (8/1/2021) Sekitar Pukul 09.20 Wib.

Maryadi (44) Salah sorang petugas pelayanan teknik PLN menceritakan
peristiwa itu terjadi Sekitar Pukul 09.20 Wib. Dimana, pada saat itu ia mendapatkan informasi dari warga bahwa ada orang kena setrum PLN.

Dikatakannya, saat itu korban sedang memasang atap baja ringan bersama tiga rekannya di rumah warga di simpang Gegas Kecamatan Muara Beliti. Dimana, posisi korban ini berada di atas atap rangka baja yang sedang di pasangnya, pada saat menerima rangka baja dari rekan kerjanya tersebut mungkin karena kurang hati-hatinya korban,rangka baja yang ia angkat menyenggol kawat listrik tegangan tinggi dan tersengat listrik.

Menurut ia, kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga karena kabel PLN yang tersenggol rangka baja tadi mengeluarkan api cukup besar. Sehingga korban mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Bahkan, sejumlah saksi yang ada di lapangan menuturkan, saat tersengat korban terpental beberapa meter dan mengerang kesakitan, seandainya tidak jatuh terpental kemungkinan bisa meninggal.

Kemudian, warga dan rekan kerjanya yang panik menyaksikan Mukoyat mengerang kesakitan, serta kulitnya gosong dan mengelupas, selanjutnya langsung membawanya ke Rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan atas kejadian tersebut. Namun, untuk memastikan kronologi kejadian tersebut nanti pihaknya akan memerintahkan anggota yang bertugas dilapangan untuk mendangi lokasi kejadian. (*)