www.musirawasterkini.com

Musi Rawas – Akibat diguyur hujan 3 hari berturut-turut sungai Deras di wilayah STL Ulu Terawas mengalami meluap hingga ke perkebunan warga sampai menutupi jalan poros penghubung Desa Srimulyo tepatnya di dusun 1 ditutupi genangan air setinggi kurang lebih 50-60 Cm, Sabtu 13/02/2021 sekitar pukul 09.35 wib.

“Pada Jumat malam terjadi hujan dengan intensitas lebat dan awet melebihi 1 jam lebih kurang lebih di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Deras STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas ke semua badan jalan,” kata Hamdan mantan Kades Srimulyo kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas ini saat di konfirmasi lewat tlfon seluler nya.

“Diperkirakan luapan air yang menutupi badan jalan sepanjang 50 meter dengan ketinggian antara 50-60 Cm,” jelasnya.

“Kendaraan roda dua ataupun empat mengalami kesusahan saat melintas menggunakan jalur ini, mereka tidak bisa menggunakan rute alternatif lainnya soalny jalur ini jalan satu-satunya menuju atau penghubung antar dusun di desa Srimulyo kecamatan STL Ulu Terawas.

“Salah satu warga setempat yang tidak mau di sebutkan namanya saat di wawancarai oleh awak media yang melintasi jalan ini mengunakan kendaraan bermotor mengeluhkan sampai mengalami kemasukan air dari knalpot motor nya jadi mengakibatkan motor tersebut mati / moggok.

“Iya motor saya mati airnya masuk dari kenalpot motor soal nya saya ragu-ragu saat melintasi tadi jadi klau ragu ragu mending gak usah lewat dari pada motornya mati/mogok akibat kemasukan air dari knalpot nya,Tegasnya.

“Sementara itu harapan warga setempat semoga pihak dari pemerintahan ada perhatian, sehingga kami warga bisa melintas jalan tersebut dengan enak dan nyaman, Pungkas nya. (Anggie)