www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS – Akibat diguyur hujan, sehingga tanah longsor membuat kondisi jalan licin dan berlumpur di Desa Kebur, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura.

Oleh sebab itu, Satuan Sabhara Polres Mura bekerja sama BPBD Mura melakukan penyemprotan air agar mengurangi lumpur di jalan.

“Sengaja, personel Satuan Sabhara Polres Mura dan BPBD Mura bekerja sama, melakukan penyemprotan air dijalan,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Sabhara, AKP Hendra Gunawan saat dikonfirmasi, Sabtu (13/2/2021).

AKP Hendra menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain untuk membantu sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas akibat lincinnya kondisi jalan.

“Karena, apabila kondisi jalan yang licin akibat tanah yang longsor, sangat besar kemungkinan terjadinya kecelakaan,” jelas Kasat Sabhara.

Lebih lanjut, AKP Hendra menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukan hanya kegiatan sosial dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

Namun, yang paling penting, bahwa Polri dalam artian Polres Mura ada hadir, sebagai pelayanan masyarakat selain pengayom dan penengak hukum.

“Hanya juga mengucapkan terima kasih, kepada BPBD Mura, karena turut serta dalam membantu penyemprotan lumpur,” tutupnya. (Rls/Anggie)