www.musirawasterkini.com

Musi Rawas, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas telah melakukan berbagai persiapan untuk menagantisipasi bencana banjir, Hal itu berhubungan dengan peningkatan POTENSI CUACA EKTREM di beberapa wilayah Indonesia Terutama Kabupaten Musi Rawas dalam sepekan ke depan. Kepala Bidang Pencegahan Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Mura, Bpk. Echo Sefriwan dan Anggota Team telah melakukan Meninjauan langsung dengan para rekan rekan kelokasi banjir di desa Srimulyo kecamatan STL Ulu Terawas Sabtu 13/02/2021 Sekitar pukul 18.00 wib.

Segala peralatan yang akan digunakan ketika terjadi banjir juga sudah disiapkan seperti perahu karet dan tenda pengungsi. Kami juga selalu memantau perkembangan BMKG terkait prakiraan dan kondisi cuaca yang diinformasikan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap potensi banjir. Masyarakat dan pemerintah setempat juga diminta agar memperhatikan saluran air pada drainase agar dibersihkan dari sampah serta kotoran yang tersumbat, intinya Jangan buang sampah sembarangan, seperti ke sungai, terutama ke drainase karena itu dapat menghambat aliran air dan bisa berdampak banjir, “Tegasnya.

“Terpisah saat dikonfirmasi Lewat pesan singkat WhatsApp Kasi Logistik BPBD Mura Echo Sefriwan menjelaskan “Hasil pengecekan dan monitoring Plt. Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik pada pukul 18:00 WIB terdapat beberapa titik genangan air dijalan Desa Srimulyo Kecamatan Stl Ulu Terawas dengan kedalaman air berkisar lebih kurang 40 sampai 60 cm, ada 4 rumah warga yang tergenang air, namun saat ini kondisi air baik dijalan maupun rumah warga sudah mulai menyurut serta aktifitas masyarakat sudah kembali normal, “Ucapnya.

“BPBD Musi Rawas berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada dan siaga apabila hujan kembali turun,”Pungkasnya.(Anggie)