www.musirawasterkini.com

LUBUKLINGGAU – Hari ini (Rabu, 10 Maret 2021) bertempat diaula Lapas Lubuklinggau, Sebanyak 58 orang petugas Lapas Lubuklinggau dari total 67 petugas dilakukan test urine oleh Anggota Satops Patnal Lapas Lubuklinggau bekerja sama dengan BNN Kota Lubuklinggau dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Lapas Lubuklinggau dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. “Sebagai bentuk komitmen kita dalam memberantas narkoba, selain terus dilakukan razia secara rutin maupun insidentil, juga harus dilakukan tes urine terhadap para petugas Lapas Lubuklinggau”. Ujar Kalapas.

“Umpamanya kita ingin bersih-bersih, maka pastikan dulu sapu yang digunakan harus juga bersih.”Lanjut Kalapas.

Kalapas juga menegaskan bahwa akan menindak tegas baik terhadap petugas maupun warga binaan apabila terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Seusai pengarahan, Kalapas Lubuklinggau sebagai role model menjadi orang pertama yang dilakukan pemeriksaan urine diikuti oleh seluruh pejabat dan petugas Lapas Lubuklinggau.

Dari hasil sementara, sebanyak 58 orang petugas Lapas Lubuklinggau menunjukkan hasil negatif. Dan menunggu hasil resmi dari BNN Kota Lubuklinggau.

“Bagi yang belum melaksanakan test urine, agar dapat melaksanakan test urine langsung ke BNN Kota Lubuklinggau pada hari senin, 15 Maret 2021 mendatang”. Perintah Kalapas. (Sumber : Berita Lapas)