www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS,- Dalam rangka musyawarah Daerah (MUSDA), Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan audiensi bersama Bupati Musi Rawas Hj.Ratna Mahmud, Senin(19/04/21). Pertemuan dilaksanakan di Pendopoan Rumah dinas Bupati Musi Rawas, di Kelurahan Megang, Kecamatan Utara 2, Kota Lubuklinggau.

Ketua KNPI Kabupaten Mura Saprin Rais mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan menjalin sinergitas demi pembangunan dan pengembangan sumber daya di Musi Rawas terkhusus sumber daya manusia. “sudah seharusnya kita bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk membangun dan mempersiapkan kaum muda menjadi kader bangsa yang terampil, bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik. “saya juga berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua KNPI Mura selanjutnya bisa ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempercepat pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat terkhusus dikabupaten Mura .” ungkap Saprin.

Saat awak media bertanya tentang waktu pelaksanaan dan kesiapannya, Saprin mengatakan bahwa MUSDA direncanakan akan dilaksanakan segera mungkin. “kalau tanggal nya belum jelas namun pada Minggu depan kita sudah membuka pendaftaran, nah bagi yang ingin mendaftar persiapkan berkas agar nanti pada saat pembukaan tinggal menyerahkannya. Ujar alumni HMI itu.

Lebih lanjut, Saprin mengatakan akan melakukan verifikasi terhadap Organisasi Kepemudaan di Seluruh wilayah Kabupaten Mura. “Kita akan mempercepat pelaksanaan Musda, bagi OKP yang belum daftar kita beri peluang untuk ikut pada Musda,” jelasnya.(Anggie)