www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional yang Ke-77 Tahun 2022 diantaranya kegiatan donor darah yang bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas,Kamis 22/09/2022 Sekira Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan kemanusiaan tersebut
meminta partisipasi dari dinas dinas untuk bisa mengirimkan utusan para pegawai atau personil untuk mendonorkan darahnya serta masyarakat umum yang ingin melakukan donor darah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas Adi Winata mengatakan,”Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya sebagai momentum kepedulian kepada sesama baik melalui kegiatan donor darah maupun rangkaian kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan oleh insan perhubungan.

Selain donor darah kami juga kemarin tanggal 21/09/2022 (red) melakukan bakti sosial berupa memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai ke panti asuhan Mardhatillah yang terletak di Kecamatan Muara Beliti dan panti jompo di desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

“Dari kegiatan donor darah ini kami telah mengumpulkan sebanyak kurang lebih 40 kantong darah, dari berbagai jenis golongan darah,” jelasnya.

Menurut Adi Winata donor darah merupakan sebuah langkah yang murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama tanpa membedakan ras dan golongan.

“Karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan nyawa manusia. Kegiatan sosial ini tidak hanya sekadar upaya penyelamatan nyawa manusia, namun juga wujud solidaritas dalam membantu sesama,” ucap Adi Winata.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme insan perhubungan Mura untuk melaksanakan kegiatan sosial ini, dalam rangka peringatan HUT Perhubungan Nasional,”Pungkasnya. (Anggie)