www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud harapkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menghasilkan kesepakatan dalam menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas.

“Saya minta Musrenbang Kecamatan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) ini tidak
bersifat seremonial saja, tetapi substansi kegiatan ini harus benar-benar terwujud agar dapat memenuhi prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti,” ungkap Bupati Ratna Machmud saat membuka acara Musrenbang Kecamatan TPK Tahun 2023 untuk Penyusunan RKPD Tahun 2024, di Gedung Serba Guna Kantor Camat TPK, Kamis (16/02/2023).

Bupati menyampaikan, ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu pelaksanaan Pemilu/Pilkada serentak Tahun 2024 dan kestabilan politik, hukum dan keamanan, percepatan penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting.

Kemudian, peningkatan reformasi birokrasi, peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan, percepatan realisasi proyek strategis di Musi Rawas (Agropolitan Center, Food Estate, Kota Pendidikan), peningkatan infrastruktur ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana.

“Saya mengharapkan melalui Musrenbang ini, rencana program/prioritas desa yang telah diusulkan agar dapat dibahas untuk memperoleh kesepakatan dalam menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2024,” ucap Bupati Ratna Machmud.

Diharapkan hasil dari Musrenbang ini dapat langsung dirasakan manfaatnya, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Musi Rawas, para Kepala OPD Pemkab Musi Rawas dan jajaran, unsur Forkopincam TPK, Kades di wilayah TPK serta peserta  Musrenbang lainnya. (ADV/Anggy)