www.musirawasterkini.com

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Mura H. Riza Novianto Gustam, anjangsana ke beberapa tempat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-80 Tahun 2023. Kamis (4/3/2023).

Beberapa tempat yang dikunjungi tersebut diantaranya SLB Negeri Tugumulyo Desa G1 Mataram. Panti Jompo Harapan Kita Desa G1 Mataram, dan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Desa Kali Bening di Kecamatan Tugumulyo.

Bupati Ratna Machmud menyampaikan, anjangsana dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan memberikan dukungan moral bagi anak-anak SLBN Tugumulyo.

“Melalui anjangsana ini, ada bantuan sebagai tali asih, mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak SLB Negeri Tugumulyo,” ucap Bupati.

Saat mengunjungi Panti Jompo Harapan Kita, Bupati mendoakan, semoga semua kakek maupun nenek di panti jompo tersehat diberikan kesehatan dan panjang umur. Selain itu Bupati juga merasa bangga bisa hadir dan melihat kondisi panti jompo yang bersih serta nyaman.

Sementara itu, di RTQ Desa Kali Bening, Bupati menyampaikan bahwa anak-anak santri Rumah Tahfidz merupakan harta berharga yang harus disayangi. Menurutnya perhatian yang diberikan secara tulus akan bermakna untuk membangkitkan semangat menjalani kehidupan dan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak.

Dalam kunjunhan pada tiga tempat tersebut, Bupati Musi Rawas dan rombongan turut menyerahkan sejumlah bantuan makanan bergizi dan paket sembako.

Kegiatan Anjangsana turut diikuti Sekda Kabupaten Mura, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ketua DWP Mura, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Mura, Camat Tugumulyo, Kapolsek Tugumulyo, Kades G.1 Mataram, Kades Kalibening. | *