www.musirawasterkini.com

Musi Rawas,- Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Purwodadi Tahun 2024 untuk Penyusunan RKPD Tahun 2025 di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kecamatan Purwodadi, Selasa (30/01/2024).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini karena menurutnya dapat bersama-sama memberikan pemikiran dan usulan untuk kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Purwodadi.

Dalam sambutannya, Hj. Ratna Machmud mengharapkan kegiatan ini bukan kegiatan yang hanya bersifat seremonial saja tetapi substansi kegiatan harus benar-benar terwujud.

“Saya berharap agar kegiatan Musrenbang ini, rencana program/ prioritas desa yang telah diusulkan agar dapat menghasilkan kesepakatan – kesepakatan dalam menentukan program dan Kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas 2025, “harap Bupati.

Disampaikan juga bahwasanya ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan menjadi prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu Percepatan Penurunan Stunting dan penurunan Kemiskinan serta penghapusan Kemiskinan Ekstrim, Peningkatan Pertumbuhan Perekonomian, Peningkatan Infrastruktur ekonomi kerakyatan, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, Pengelolaan lingkungan, Mitigasi dan Penanganan Bencana.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk mengsinkronkan seluruh kegiatan Desa yang ada ke Kabupaten Musi Rawas, guna memprioritaskan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Terkhusus lagi seluruh program yang ada di kabupaten Musi Rawas ini bertujuan untuk masyarakat desa, agar masyarakat bisa sejahtera.

Dalam kegiatan Musrenbang ini, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melakukan penandatanganan Berita Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Purwodadi.

Diakhir sambutan, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Purwodadi Tahun 2024.

Turut hadir Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Camat Purwodadi, Kapolsek, Danposramil, KUA Purwodadi, Para BPD, Para Kades, Para Perangkat Kelurahan/ Desa dan PKK se-Kecamatan Purwodadi. (Rls)