Musirawasterkini.com – Camat Purwodadi, H. Irwansyah, S.Sos,M.SI Selasa (22/9/2020) hadiri peletakan batu pertama Yayasan Pendidikan Haji Darusmansyah di Dusun lV, Blok H Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi Kab.Musi Rawas SumSel.

Irwansyah hadiri langsung undangan dari Yayasan Pendidikan Haji Darusmansyah Dan Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlussunah Asy-salafiyah dan panti asuhan Aswaja kec.Purwodadi Kab.MusiRawas yang beralamat Dusun lV Blok H Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi dalam rangka peletakan batu pertama Yayasan Pendidikan Haji Darusmansyah.

“Camat dalam sambutannya berharap keberadaan Yayasan Pendidikan Haji Darusmansyah ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan agama di Kabupaten Musi Rawas.

“Irwansyah mengatakan, Yayasan ini sebagai tempat pencetak generasi penerus yang agamis. Dirinya berkomitmen mendukung segala program dan pembangunan Yayasan Pendidikan Haji Darusmansyah di Kab.MusiRawas.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren AHLUSSUNNAH ASY-SALAFIYAH Dan Panti Asuhan ASWAJA Saya tentu berharap Ponpes ini dapat bermanfaat menciptakan generasi agamis di Musi Rawas ,” ungkap Irwansyah.

“Lanjut dalam sambutan selanjutnya pimpinan/pengasuh Ponpes tersebut menjelaskan bahwa ponpes ini berada di atas tanah pribadi atas nama H.Darusmansyah seluas kurang lebih 1 Hektar yang akan di hibahkan ke yayasan “Ucap Kyai Darsono.S,

dan Ponpes tersebut dengan mengunakan kurikulum yang Pertama di Kab.Musi Rawas, dan pengurus/pengasuh ponpes ingin mencetak/menghasilkan lulusan generasi muslim yang bener bener Agamis (mutafaqqih fiddin) / dan Pancasilais, dan untuk jangka pendek ini tingkat ULA setara SD, Wustha setara SMP, Ulya setara SMA “Ucap Kyai Darsono.S Pimpinan / Pengasuh Ponpes, Dan untuk jangka panjang Ma’had Aly setara Sarjana (S1),”Terangnya.

Yayasan Pendidikan Haji Darusmasyah sendiri beralamat di Dusun lV Blok H Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Dan Di akhir acara Camat Irwansyah juga berharap semoga dalam pelaksanaan pembangunan ini tidak banyak godaan seperti membangun masjid “ucap Camat Purwodadi, dan saya doakan semua lancar dan cepat selesai, dan langsung kita lakukan peletakan batu pertama “tutupnya.

Turut hadir Kapolsek Purwodadi AKP Deni Hendrawan, Babinsa Pelda Ismail kepala KUA Purwodadi pak Drs.Maladi, Camat Purwodadi Irwansyah Kepala desa Tri Karya Pak Sudarmin Kadus lV Blok H desa Tri Karya Pimpinan/Pengasuh Ponpes Kyai Darsono.S dan tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

(Anggie Arine)