Musirawasterkini.com – Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Calon Bupati Musi Rawas (Cabup Mura), H Hendra Gunawan (H2G) melaksanakan kampanye di Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Sukakarya dan Kecamatan BTS Ulu, Rabu (30/9/2020).

Kampanye yang dilakukan H2G tampak berbeda di setiap kecamatan. Terkhususnya di Desa Anyar Kecamatan Muara Lakitan sebagai titik awal, H2G melakukan kampanye dengan cara yang humanis, penuh ceria dan tampak santai. Bahkan, beberapa kali H2G mengajak masyarakat untuk berpantun.

Kehadiran H2G langsung disambut antusias oleh masyarakat Desa Anyar, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Tak ketingalan emak-emak yang semangat terus mengiringi langkah H2G dengan yel-yel ‘H2G-Mulya, Menang, Menang, Menang, Lanjutkan’.

“Kepada masyarakat Desa Anyar, H2G mengatakan, kunjungannya ke Desa Anyar Kecamatan Muara Lakitan ini merupakan yang pertama. Masalah memilih atau tidak nanti dulu yang penting silahturahmi dulu,”Ucap nya.

“Ia juga mengapresiasi kemajuan dan perubahan di Desa Anyar yang sudah sangat pesat, bahkan tidak jauh berbeda dengan daerah perkotaan. Kondisi jalan yang sudah dicor, bangunan yang kokoh berdiri menghiasi desa tersebut.

“Luar biasa sambutan yang hangat dari masyarakat. Walaupun Desa Anyar sudah maju, tentu ini semuanya kurang, tapi bertahap kita lanjutkan. Terimakasih dan minta doanya untuk ikut di Pilkada. Setelah saya, nanti saya akan menghantarkan orang Musi untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada mendatang,” kata H2G.

“Sementara itu, Juna salah seorang tokoh masyarakat Desa Anyar menyampaikan, bahwa masyarakat di Desa Anyar akan siap mendukung dan menghantarkan pasangan H2G-Mulya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mura selanjutnya dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mura, khususnya di Desa Anyar,”Ucapnya.

Setelah di Desa Anyar, H2G kembali melanjutkan kampanye. Namun kali ini untuk di Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi dan Kecamatan Sukakarya, H2G lebih memfokuskan kampanye dengan soan langsung dari rumah ke rumah rumah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kemudian untuk di Kecamatan BTS Ulu, H2G langsung didampingi Calon Wakil Bupati Mura, H Mulyana bersama-sama meresmikan Posko Keluarga Pemenangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana di Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu.

Peresmian posko diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama untuk mengharap keridhoan Allah SWT untuk meraih kemenangan dan dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis oleh H2G dan H Mulyana beserta para relawan.

Sebelum membaca Surat Yasin, H2G mengucapkan terimakasih dan luar biasa langkah awal untuk sama-sama berjuang dengan duduk bersama membaca Surat Yasin. Semua berdoa dan berikhtiar untuk sama sama menang. Menurutnya, itulah senjata yang kuat tidak akan goyang walaupun dengan godaan apapun.

“Kita ingin sama-sama melanjutkan pembangunan, InsyaAllah jalan kedepan tidak berat. Terimakasih semangat dan dukungan dari keluarga besar, ini untuk kebaikan rakyat Kabupaten Mura,” jelasnya.

Dikatakannya, bersama H Mulyana, InsyaAllah akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mura untuk 2021. Dengan melihat semangat dari keluarga, tim dan juga relawan, ia meyakini untuk di Kecamatan BTS Ulu bisa meraih kemenangan 75 persen. Ia meminta kepada tim untuk menjaga kekompakan, karena pasti akan orang yang mengadu dombanya.

“Rapatkan barisan, satukan tekad untuk mencapai kemenangan untuk masyarakat Kabupaten Mura lebih Sempurna. Kalau ada harapan silahkan disampaikan kepada koordinator kecamatan, nantinya akan kita tindak lanjuti,” ungkapnya.

‘Sementara itu, Calon Wakil Bupati Mura, H Mulyana mengatakan, dirinya sepakat untuk maju di pilkada. Untuk itu, ia bersama H2G memohon doa dan dukungan untuk meraih kemenangan bersama dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mura.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan BTS Ulu, Latief mengatakan, pertemuan hari ini (kemarin, red) termasuk pertemuan bersejarah. Kedatangan H2G ini untuk bersilahturahmi. (**)